seojiwo October 16, 2024 0 Comments

Deretan Makanan di Jalan Meksiko Unik yang Harus Anda Coba!

Deretan Makanan di Jalan Meksiko Unik yang Harus Anda Coba!

Pertimbangkan betapa menyenangkannya membuat jajanan kaki lima Meksiko sendiri di rumah sebelum memulai perjalanan kuliner ke Meksiko. Sebenarnya, itu lebih mungkin daripada yang terlihat, terutama jika Anda https://www.distributorjayasembakoid.com/ mendaftar untuk kelas memasak di mana Anda akan belajar membuat masakan Meksiko asli dengan bantuan koki kelas dunia yang ahli dalam topik. Berikut adalah makanan jalanan Meksiko terbaik.

Esquit

Esquites adalah jajanan kaki lima Meksiko yang biasa dimakan saat bepergian. Ini dibuat dengan epazote, garam, dan biji jagung matang. Dimasak dengan epazote atau dipanggang, jagung biasanya disajikan dalam cangkir kecil dengan cabai, air jeruk nipis, atau keju cotija di atasnya. Kadang-kadang disajikan dengan krim asam, mayones, dan bubuk cabai pequin.

Bionik

Bionico berasal dari Guadalajara, Meksiko, dan populer sebagai koktail buah. Setelah cincang, buah-buahan seperti pepaya, stroberi, melon, apel, dan pisang dilapisi dengan campuran krim manis, granola, pecan, kismis, dan kelapa kering. Ini adalah sarapan sehat yang pertama kali muncul pada tahun 1990-an.

Nacho

Pada tahun 1943, sekelompok istri perwira militer di Piedras Negras, Meksiko, membuat nacho pertama yang asli dengan keripik tortilla, keju leleh, dan jalapeños. Saat ini, topping biasa termasuk kacang-kacangan, jagung elote, guacamole, selada, bawang bombay, tomat, dan daging. Bahkan ada Festival Nacho Internasional yang diadakan di Piedras Negras setiap bulan Oktober.

Model

Tamal, yang berasal dari suku Aztec, adalah hidangan Meksiko yang dibuat dari adonan masa jagung dengan isian yang gurih atau manis, dikukus, dan dibungkus dengan kulit jagung atau daun pisang. Atol, minuman masa, biasanya disertakan dengan tamale. Saat ini, ia dapat mengisi apa saja, mulai dari biji labu, labu, ayam, ikan, telur matang, hingga kacang-kacangan. Tamale merah (tamale merah) diisi dengan daging seperti sapi dengan saus cabai merah. Tamale hijau (tamale hijau) diisi dengan daging yang sama dan saus tomatillo hijau asam. Tamales dulce adalah jenis manis yang diisi dengan buah-buahan kering seperti beri atau kismis.

Chalupa City

Chalupa adalah tortilla tipis dan renyah dengan bentuk kano atau cangkir yang dibuat dengan mencubit dan memanggang adonan.

Coca-Cola

Negara bagian Colima di Meksiko adalah rumah bagi suguhan kelapa manis yang disebut cocadas. Dalam versi tradisional, ramuan ini dibuat dengan menggabungkan kelapa parut, gula, telur, dan air, tetapi dalam versi kontemporer, beberapa menambahkan perasa seperti ekstrak cengkeh, vanila, atau almond. Juru masak kadang-kadang suka menambahkan pewarna makanan ke cocada untuk menggambarkan warna bendera negara tertentu. Ini membuat makanan penutup yang lembut dan kenyal ini lezat dan patriotik.

Torta aboga

Torta ahogada adalah sandwich tradisional dari Guadalajara yang terbuat dari roti asin yang renyah di luar dan lembut di dalam. Ini memiliki daging babi di dalamnya dan direndam dalam salsa pedas yang terbuat dari cuka, jintan, dan cabai chile de árbol. Kemudian, sandwich dipenuhi dengan bawang bombay, salsa tomat, bawang putih, dan perasan air jeruk nipis. Makanan ini pertama kali ditemukan pada awal tahun.

Leave a Comment