seojiwo May 11, 2024 0 Comments

Faedah Bawang Putih untuk Kesehatan Badan

Faedah Bawang Putih untuk Kesehatan Badan

termasuk tanaman sayur sayur umbi yang banyak ditanamkan di berbagai negara, salah satunya Indonesia. Bukan hanya untuk bahan makanan, bawang putih berguna juga untuk kesehatan. Sejumlah faedah bawang putih untuk kesehatan ialah tingkatkan kemampuan fisik, tingkatkan kesuburan, dan yang lain.

Walau memiliki banyak faedah, bawang putih memunculkan efek bila dimakan kebanyakan, dimulai dari tingkatkan dampak negatif pendarahan, memunculkan berbau mulut, sampai permasalahan pencernaan.
Ingin ketahui apa lebih komplet apa faedah bawang putih? Baca infonya dalam artikel berikut ini.

Faedah Bawang Putih

Bawang putih ialah tipe tanaman yang termasuk dalam genus bawang (Allium). Dengan bahasa ilmiah, bawang putih dikenali sebagai Allium sativum dan dengan bahasa Inggris dikenali sebagai garlic. Tanaman ini juga telah dikenali sudah sejak lama sebagai bumbu masakan dan obat tradisional.
Adapun sisi khusus dari bawang putih itu yang dijadikan bumbu makanan dan obat tradisional, yaitu umbi dari tanaman bawang itu. Jumlahnya faedah bawang putih untuk kesehatan, kenyataannya sepadan dengan adanya banyak gizi yang terdapat dalam tanaman obat tradisional itu.

Menyadur situs Cybex dari Kementerian Pertanian RI, kandungan bawang putih yang terpenting dan berguna untuk kesehatan ialah mangan, vitamin C, selenium, dan sebagian kecil serat, kalsium, tembaga, fosfor, zat besi, vitamin B1, vitamin B6, dan kalium.
Lalu, apa faedah bawang putih untuk kesehatan yang bisa dirasa? Berikut infonya, sama seperti yang d ikutip dari situs Healthline.

1. Mengobati flu

Faedah bawang putih yang sangat terkenal adalah bisa mengobati flu dan tanda-tandanya. Ini disebabkan karena kandungan alicin yang populita.com terdapat dalam bawang putih yang sanggup mematikan kuman yang mengakibatkan flu dan batuk. Disamping itu, kandungan tersebut bisa juga menghambat berlangsungnya radang kerongkongan.

2. Membuat perlindungan kesehatan otak

Bawang putih memiliki kandungan anti-oksidan yang bisa menantang radikal bebas yang terdapat pada tubuh manusia. Dengan konsumsi bawang putih dengan teratur, ini dapat membuat perlindungan kesehatan otak dan menghambat penyakit Alzheimer dan demensia.

3. Menghambat kanker

Sejumlah riset mengatakan jika bawang putih bisa menolong menghambat tipe kanker dalam tubuh manusia. Karena, seorang yang konsumsi bawang putih memiliki kekuatan terkena kanker perut lebih rendah dibanding seorang yang jarang-jarang konsumsi bawang putih.

4. Tingkatkan kesuburan pria

Beberapa riset mengaitkan jika bawang putih bisa menolong tingkatkan produksi sperma dan kandungan hormon testosteron pada pria. Ini karena kandungan anti-oksidan yang terdapat dalam bawang putih yang dipandang bisa tingkatkan kesuburan pria.

5. Jaga kandungan gula darah

Kandungan dalam bawang putih bisa menolong kurangi kandungan gula darah puasa dan tingkatkan management gula darah dalam tubuh manusia. Untuk seorang yang memiliki penyakit diabetes, konsumsi bawang putih dengan teratur bisa jadi penyembuhan tradisional yang bisa dilaksanakan dengan berdikari.

Leave a Comment