seojiwo April 29, 2024 0 Comments

Panduan Untuk Orang Tua Dan Pengasuh Di Saat Rekondisi Sepanjang Wabah Covid-19

Panduan Untuk Orang Tua Dan Pengasuh Di Saat Rekondisi Sepanjang Wabah Covid-19

Selama saat wabah COVID-19, setiap perlakuan yang diputuskan orangtua untuk jaga dirinya dan beberapa orang disekelilingnya sering ialah hal yang hendak memunculkan hati terisolasi, kesepian, dan merasa terjebak di rumah. Persoalan yang selanjutnya dapat muncul ialah bagaimana menangani masalah emosional pada anak. Persoalan Evaluasi Jarak Jauh (PJJ) dan masalah untuk membuat dan memiara jalinan yang sehat saat jalani isolasi sepanjang wabah. Anak akan mengimitasi sikap orangtua atau pengasuhnya, mereka akan mencerminkan lagi kesehatan fisik dan moralnya seperti contoh yang diperlihatkan oleh lingkungan pengasuhannya.

Bagaimana triknya agar beberapa anak memiliki kesehatan fisik dan mental yang sempurna? Orangtua yang perlu lebih dulu memberikan contoh sikap yang menggambarkan kesehatan mental dan fisik. Ada banyak panduan yang dapat dilaksanakan oleh orangtua :

Selalu tersambung dengan diri kita, sempatkan diri sekitaran 20 menit setiap hari secara berdoa/melaksanakan ibadah dan mengaplikasikan sikap mindful dengan meresapi ketenangan lewat keterhubungan di antara https://banyuwangispesial.com/ pertimbangan dan pergerakan badan.
Minimum sekali dalam satu hari bicara sama orang lain secara positif.
Buat dan jaga kegiatan rutin yang masih sama setiap hari dan ikutsertakan beberapa anak didalamnya. Minimnya susunan dan kegiatan rutin memunculkan ketidakjelasan. Ketidakjelasan mengakibatkan merasa tidak aman yang dalam pada anak.

Selalu datang secara emosional untuk anak setiap hari. Anak memerlukan perhatian positif dari orangtua atau pengasuhnya. Pengasuhan itu bukan hanya memberikan makanan, baju, dan rumah untuk anak, tetapi lebih dari itu, mereka memerlukan kedatangan dan perhatian orangtua secara emosional. Sempatkan diri 20 menit setiap hari untuk :
Matikan HP, tv dan media monitor yang lain.
Dengar anak baik, perhatikan mereka dengan keseriusan dan beri perhatian seutuhnya.
Bergembiralah bersama anak dan selalu berikan beberapa hal positif mengenai mereka.
Panduan ini akan menolong orangtua dalam saat rekondisi dan beberapa anak dapat tumbuh sehat baik secara psikis atau fisik.

Gampangnya Sikap Kekerasan Terjadi

Kejadian kekerasan yang terjadi belakangan ini yang mengakibatkan korbannya cedera kronis bahkan koma dan wafat perlu mendapatkan perhatian serius. Kelihatannya orang saat ini sangat mudah menjadi sangat emosional dan lupakan pikiran logis hingga lakukan sikap kekerasan yang memberikan resiko jelek untuk kehidupan seseorang, hidupnya, dan kehidupan keluarganya.

Kejadian kekerasan yang sudah dilakukan pada seorang tentu saja memberikan pengalaman emosional yang tidak menggembirakan pada setiap orang sebagai korban atau yang dengar dan melihat. Semua manusia yang humanis tentu saja sepakat jika sikap kekerasan tidak dibetulkan argumen apapun itu .

Sebuah sikap kekerasan/agresivitas ialah sebuah proses yang kompleks yang terjadi dalam otak. Apa yang terjadi di di otak ialah proses neurobiologi yang mengakibatkan sesuatu sikap kekerasan terjadi? Ada dua sisi penting otak yang berperanan yakni:

Leave a Comment