seojiwo Juli 1, 2024 0 Kommentare

7 Teknologi Mobil Masa Depan yang Bakal Dihadirkan Toyota

7 Teknologi Mobil Masa Depan yang Bakal Dihadirkan Toyota

Sejumlah fitur teknologi mobil masa depan siap dihadirkan Toyota. Penasaran dengan ragam teknologinya? Bikin nggak sabar!

teknologi mobil masa depan
Kehadiran teknologi mobil masa depan sepertinya semakin dekat! Toyota bahkan dikabarkan telah menyiapkan sejumlah teknologi terbaru pada mobil-mobil besutannya.

Teknologi mobil masa depan ini tentu dibuat dan dikembangkan untuk meningkatkan kenyamanan, keamanan dan memberikan pengalaman berkendara yang berbeda bagi setiap pemilik kendaraan.

Lalu, apa saja deretan teknologi yang diklaim super canggih itu?

Mobil canggih

Deretan fitur canggih yang siap dimassalkan oleh Toyota, hadir pada mobil konsep LQ. Mobil konsep ini adalah pembaruan dari sebelumnya yakni Toyota Concept-I yang pernah diperkenalkan pada ajang Consumer Electronic Show (CES) tahun 2017 lalu.

Baca juga: Remap ECU Mobil, Apa Saja Efeknya?

Penasaran dengan fiturnya? Simak deretan teknologi mobil masa depan tercanggih dari Toyota.

teknologi mobil masa depan
1. Kecerdasan buatan Yui

Pada mobil LQ disematkan teknologi Artificial Intelligence (AI) alias kecerdasan buatan yang diberi nama Yui hasil kerjasama dengan Toyota Research Institute (TRI).

Apa maksudnya? Dengan Yui, pengemudi dan mobil dapat saling memahami, berinteraksi, bahkan merekam dan mengetahui kebiasaan menyetir dari pengemudi.

Selain itu, Yui akan meningkatkan kewaspadaan selama berkendara dengan menjadi asisten yang siaga membantu apapun, termasuk saat pengemudi lengah dan lelah saat mengendarai mobilnya.

Baca juga: Cara Injak Pedal Rem Mobil Matic yang Benar

Misal, saat Yui melihat ekspresi wajah pengemudi yang lelah atau mengantuk. Maka secara otomatis sistem akan menegakkan sandaran kursi, mengatur suhu AC otomatis agar pengemudi tidak semakin mengantuk.

Yui juga bisa memutarkan lagu yang sesuai dengan mood hati pengemudi, menyemprotkan parfum mobil tertentu, memberi rekomendasi rute tercepat, hingga ‘mengobrol’ layaknya seorang teman di perjalanan. Keren, kan?

teknologi mobil masa depan
2. Parkir otomatis

Lupakan susah dan rumitnya mencari tempat parkir. Teknologi parkir otomatis ini akan membantu dalam mencari tempat parkir terdekat. Adapun cara kerja fitur ini menggunakan kamera, sonar dan radar serta pemetaan jalan 2 dimensi.

Baca juga: Cara Parkir Paralel bagi Pengendara Mobil Pemula, Dijamin Bisa!

Teknologi mobil masa depan ini tidak hanya asal mencari https://wulingjakartaarista.com/ tempat parkir, namun menghitung dengan cermat lebar ruang pada tempat parkir serta mengurangi jarak antar kendaraan maksimal 20 centimeter.

Sensor mobil dan kamera parkir pada fitur parkir valet otomatis ini juga memantau kendaraan lain dan pejalan kaki di sekitar. Jika kendaraan mendeteksi ada mobil atau pejalan kaki yang melintas, maka segera berhenti secara otomatis.

Fitur parkir otomatis ini jelas memberikan kemudahan akses untuk pengemudi pemula, wanita hamil, atau keluarga yang bepergian sambil membawa bayi.

Hinterlasse einen Kommentar