seojiwo Juni 7, 2024 0 Kommentare

Program Wardah Inspiring Teacher 2023 Resmi Dibuka, Komitmen ParagonCorp untuk Transformasi Pendidikan Indonesia

Program Wardah Inspiring Teacher 2023 Resmi Dibuka, Komitmen ParagonCorp untuk Transformasi Pendidikan Indonesia

Jakarta, Sumselupdate.com – ParagonCorp, group perusahaan asal dari Indonesia yang menghasilkan merek pion kosmetik halal Wardah, barusan melangsungkan penyeluncuran program Wardah Inspiring Teacher 2023 bersama 2000 guru menginspirasi dipilih dari semua Indonesia.

Acara ini diadakan di hari Sabtu, 16 September 2023 secara hybrid, serempak di 10 kota di Indonesia.

Adapun acara pembukaan khusus diadakan di Gedung Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Penelitian dan Tehnologi (Kemdikbud Ristek) RI, Jakarta Pusat.

Mengangkat topik ‘Transformasi Guru untuk Perkembangan Pendidikan Indonesia’, program Wardah Inspiring Teacher mempunyai tujuan untuk meningkatkan kemampuan guru di Indonesia.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud Ristek RI, Prof Dr Nunuk Suryani, MPd sampaikan animo atas nama Kemdikbud Ristek ke ParagonCorp karena sudah jadi perusahaan yang perduli di dunia pendidikan.

Ini ditunjukkan lewat inisiasi program Wardah Inspiring Teacher yang bekerjasama dengan basis Merdeka Belajar dari Kemdikbud Ristek RI.

“Saya ingin memberikan animo yang lebih tinggi untuk ParagonCorp karena sudah stabil jadi perusahaan yang perduli di dunia pendidikan. Saya menghargai 2000 guru yang memiliki semangat tinggi yang dipilih untuk belajar dan https://www.cikgufizi.com/ berproses bersama-sama di Wardah Inspiring Teacher. Bila semua guru di Indonesia memiliki semangat yang lebih tinggi, karena itu alih bentuk pendidikan di Indonesia dapat cepat dilakukan,” tutur Prof Dr Nunuk Suryani, MPd dalam sambutannya pada acara Pembukaan Wardah Inspiring Teacher 2023 di Jakarta.

Ikut datang juga pada acara ini beberapa pembicara terpenting yang memberikan dukungan dibukanya program Wardah Inspiring Teacher 2023, diantaranya Salman Subakat (CEO NSEI, Part of ParagonCorp), Miftahuddin Amin (EVP dan Chief Administration Officer ParagonCorp), Najelaa

Shihab (Kreator Jaringan Semua Siswa Semua Guru), Dewi Sandra (Merek Ambassador Wardah), Suci Hendrina (Head of CSR dan Corporate Communication ParagonCorp), sampai Yoga Angelina (Alumni Wardah Inspiring Teacher 2020).

Program Wardah Inspiring Teacher (WIT) sebuah ide yang dilakukan oleh ParagonCorp, perusahaan yang memiliki loyalitas Corporate Social Responsibility (CSR) di bagian pendidikan.

Program ini mempunyai tujuan untuk memberikan animo ke beberapa guru lewat rangkaian training yang direncanakan untuk tingkatkan kekuatan guru pada proses mengajar-belajar.

Tahun ini, Wardah Inspiring Teacher alami kenaikan ketertarikan dengan lebih dari 10.000 guru se-Indonesia yang mendaftarkan.

Wardah Inspiring Teacher bekerja sama dengan Basis Merdeka Mengajarkan, Yayasan Guru Belajar, dan Rumah Belajar WIT (Komune Alumni WIT) untuk memberikan training ke beberapa guru menginspirasi dipilih.

Program ini sukses menggandeng lebih dari 300 Alumni WIT yang ingin berperan jadi pengiring dan pelatih, dan lebih dari 2000 mahasiswa yang ingin terturut jadi sukarelawan.

Untuk ParagonCorp, guru adalah pribadi yang memiliki peranan yang krusial saat membuat angkatan pimpinan yang unggul di masa datang. Perjalanan ParagonCorp sebagai perusahaan asli Indonesia yang bisa berkompetisi dengan kreasi internasional juga tidak lepas dari peranan beberapa guru dan pendidikan yang sudah menggerakkan lahirnya beberapa anak muda yang kuat,kreatif dan kapabel.

“Ibu dan Bapak Guru semua ialah figur yang memiliki peran penting saat isi perbekalan tas punggung perjalanan angkatan penerus yang berwatak dan memiliki ilmu pengetahuan. Ini memberikan inspirasi ParagonCorp di tahun 2017 untuk menginisiasi program Wardah Inspiring Teacher sebagai program animo untuk guru dengan memberikan peluang untuk beberapa guru di Indonesia agar bisa meningkatkan kemampuan sebagai pengajar,” tutur Miftahuddin Amin.

Dewi Sandra sebagai Merek Ambassador Wardah yang ikut menyongsong beberapa guru langsung, bercerita perjalanannya dengan Wardah Inspiring Teacher untuk menghargai beberapa guru di Indonesia. “Semenjak 2017, ParagonCorp sudah membersamai beberapa guru di berbagai titik di Indonesia saat jadi pendorong kebaikan di bagian pendidikan. Salah satunya yang

Dewi ingat yakni menjumpai guru di Alor, masuk ke lokasi dan menyaksikan perjuangan guru seperti apakah untuk semangat mengajarkan siswanya.

“Program ini membuat saya mengartikan peranan guru bukan sekedar pembina dalam evaluasi, tetapi panutan yang memberikan dampak besar dalam pembangunan watak dan inspirasi angkatan muda,” tutur Dewi Sandra.

Lewat Wardah Inspiring Teacher 2023, ParagonCorp mengharap bisa terus berperan untuk lebih memajukan pendidikan di Indonesia. ParagonCorp mengharap dapat memberikan dukungan proses alih bentuk beberapa guru jadi makin baik hingga bisa gerakkan peralihan positif di lingkungan pendidikan.

Hinterlasse einen Kommentar