seojiwo October 26, 2024 0 Comments

Bingung bagaimana menemukan furnitur kayu terbaik? Ini adalah tiga sarannya!

Bingung bagaimana menemukan furnitur kayu terbaik? Ini adalah tiga sarannya!

Saya ingin membeli furnitur kayu, tapi saya bingung bagaimana menilai kualitas furnitur yang baik agar tahan lama dan awet. Anda mungkin bingung dengan kualitas furnitur kayu jika baru mulai menggunakannya. Kayu tampak sama dan sulit dibedakan jika Anda tidak memperhatikan jenis kayunya.

Meskipun terlihat sulit, ada cara mudah untuk mengetahui kualitas furnitur kayu. Lihat bahan, konstruksi, dan finishing kayu. Anda dapat menjadi lebih akrab dengan beberapa istilah furniture kayu sebelum membelinya, jadi ambil waktu sejenak untuk mempelajarinya secara bertahap.

Metode berikut dapat digunakan untuk menentukan apakah furnitur kayu berkualitas tinggi atau tidak, dilansir dari The Spruce.

Metode untuk Menentukan Bahwa Furniture Kayu Bagus

1. Sumber dari kayu

Periksa sumber kayu furnitur untuk mengetahui kualitasnya. Furnitur yang terbuat dari kayu dapat terlihat berbeda tergantung pada jenis kayu yang digunakan, seperti kayu kasar, lunak, atau bahkan rekayasa.

Salah satu faktor yang menentukan berapa lama furnitur Anda akan bertahan dan bagaimana finishingnya akan terlihat seiring bertambahnya waktu adalah jenis kayu yang digunakan.Untuk membuat furnitur, kayu keras biasanya berasal dari pohon oak, maple, mahoni, jati, kenari, ceri, dan birch.

Furnitur yang terbuat dari plywood atau kayu rekayasa sekarang lebih mudah ditemukan. Ini karena kayu rekayasa memiliki finishing yang kuat dan mencegah kayu pecah atau melengkung. Oleh karena itu, furniture yang terbuat dari kayu dapat diandalkan, tahan lama, dan menarik.

2. Daya tahan kayu

Untuk mengetahui kualitas kayu, pertimbangkan fungsinya, keindahan, dan daya tahan furnitur. Jika furnitur kayu cepat rusak, keropos, atau patah, itu menunjukkan bahwa kayu yang digunakan untuk membuatnya kurang baik.

Selain bahan dasar kayu, komponen lain yang membentuk kayu, seperti sekrup dan lem, harus diperhatikan. Jika komponen tersebut tidak kuat, kayu akan mudah rusak, meskipun sudah menggunakan kayu kualitas terbaik.

Ketahanan furnitur kayu sangat dipengaruhi oleh struktur dan kerangkanya. Sebagai contoh, laci atau meja yang terbuat dari kayu berkualitas tinggi mungkin memiliki panel debu atau lembaran kayu tipis di antara lacinya. Ini meningkatkan kekuatan struktural mereka dan menghindari debu dari pakaian atau kertas yang disimpan di sana.

Untuk meningkatkan stabilitas lateral, bagian belakang yang menghadap ke dinding biasanya dipasang dengan sekrup. Bagian yang tak terbuka dan belakang juga harus dilapisi dengan baik. Ini adalah detail yang sangat penting karena hanya furnitur yang dibangun dengan baik yang memilikinya. Karena itu, kerangka dan struktur sangat penting.

3. Keputusan akhir

Hasil akhir yang dimaksud adalah hasil dari proses pengampelasan, pewarnaan, dan finishing, yang masing-masing dapat memengaruhi kualitas furniture kayu secara keseluruhan. Pengampelasan adalah langkah pertama dalam proses finishing. Saat Anda menyentuhnya, kualitas potongan yang baik akan terlihat halus.

Pengampelasan serat kayu secara keseluruhan akan menghasilkan hasil yang tidak menarik, seperti garis gelap atau goresan di permukaan. Periksa hasil akhir dari berbagai sudut untuk melihat noda atau goresan yang mungkin terlihat https://ethiorealestate.net/ akibat pengampelasan. Kayu yang tidak diampelas dengan benar tidak akan menghilangkan noda secara merata.

Pewarnaan kayu dengan baik akan membuat kayu lebih indah secara alami dan membuat karakternya lebih menarik. Proses pewarnaan juga dapat membuat jenis kayu terlihat seperti

Leave a Comment