seojiwo June 17, 2024 0 Comments

Hari Satwa Liar Sedunia 2024 Tanggal 3 Maret: Sejarah dan Tema

Hari Satwa Liar Sedunia 2024 Tanggal 3 Maret: Sejarah dan Tema

Hari Satwa Liar Sedunia diperingati setiap tanggal 3 Maret dengan tujuan untuk tingkatkan kesadaran dan perhatian akan satwa dan tumbuhan liar di dunia dan kontribusi yang mereka beri untuk kehidupan manusia dan kesehatan planet bumi.

Lalu seperti apakah sejarah Hari Satwa Liar Sedunia yang diperingati setiap 3 Maret? Apa topik perayaan Hari Satwa Liar Sedunia tahun 2024? Baca serba-serbinya di bawah ini.

Sejarah Hari Satwa Liar Sedunia 3 Maret

Merilis situs World Wildlife Day, sejarah dicetuskannya Hari Satwa Liar Sedunia berawal di tanggal 20 Desember 2013. Pada sesion ke-68, Majelis Umum Federasi Bangsa-Bangsa (UNGA) memutuskan tanggal 3 Maret sebagai Hari Satwa Liar Sedunia.

Tanggal 3 Maret Hari Satwa Liar Sedunia diputuskan berdasar hari di mana Pakta Perdagangan Internasional Spesies Fauna dan Flora Liar yang Terancam Musnah (CITES) ditetapkan di tahun 1973. Pakta ini adalah kesepakatan internasional di antara pemerintahan untuk pastikan jika perdagangan internasional sampel hewan dan tumbuhan liar tidak memberikan ancaman keberlangsungan hidup spesies itu.

Sesuai pakta ini, tubuh-badan PBB, organisasi bidang swasta, filantropi dan organisasi non-pemerintah terus bekerja untuk donkeysofwales.com pelestarian, pemakaian satwa liar yang berkesinambungan dan saat melawan perdagangan ilegal dan menipisnya satwa liar.

Seterusnya Hari Satwa Liar Sedunia sekarang sudah jadi acara tahunan global paling penting yang diperuntukkan untuk satwa liar di dunia. Peringatan Hari Satwa Liar Sedunia untuk pertamanya kali ialah pada 3 Maret 2014 kemarin.

Topik Hari Satwa Liar Sedunia 2024

Tahun ini, peringatan Hari Satwa Liar Sedunia 2024 ialah peringatan yang ke-50 tahun semenjak berdirinya CITES pada tahun 1973 lalu. Untuk peringatan Hari Satwa Liar Sedunia 2024, PBB sudah melaunching topik peringatannya.

Merilis situs resminya, PBB mengangkat topik Hari Satwa Liar Sedunia 2024 ialah “Partnerships for Wildlife Conservation” maknanya “Kerja sama untuk Pelestarian Satwa Liar”.

Topik itu memberikan peluang ke semuanya orang untuk membikin peralihan lebih bagus dan memberikan kontribusi yang krusial pada kebersinambungan, pelestarian satwa liar, dan keberagaman hayati.

Langkah Mengingati Hari Satwa Liar Sedunia 2024

Terdapat beberapa pilihan langkah dan aktivitas yang dapat dilaksanakan untuk berperan serta dalam rencana rayakan peringatan Hari Satwa Liar Sedunia 2024 di tanggal 3 Maret. Berikut sejumlah referensi aktivitas langkah mengingati Hari Satwa Liar Sedunia 2024:

Mendidik diri dan seseorang akan keutamaan ikut serta satwa dan tumbuhan liar untuk kehidupan.
Mendidik diri dan seseorang mengenai keutamaan jaga dan melestarikan satwa dan tumbuhan liar.
Berperan serta dalam berbagai acara atau aktivitas dengan topik Hari Satwa Liar Sedunia 2024.
Membagi informasi peringatan Hari Satwa Liar Sedunia Tanggal 3 Maret di sosial media.
Memasangkan twibbon Hari Satwa Liar Sedunia 2024 dengan perkataan Selamat Hari Satwa Liar Sedunia 2024!

Leave a Comment