seojiwo August 17, 2024 0 Comments

Tips Memilih Juru Masak dan Bekerja sama untuk Bisnis Restoran

Tips Memilih Juru Masak dan Bekerja sama untuk Bisnis Restoran

Memiliki koki atau juru masak yang handal dan bisa menyajikan berbagai masakan yang lezat menjadi kunci kemajuan bisnis restoran. Nah, bagaimana cara memilih dan bekerja sama dengan juru masak? Yuk, baca artikel ini sampai selesai.

Kriteria Juru Masak / Koki untuk Bisnis Restoran

Karena memiliki juru masak yang profesional dan berpengalaman menjadi salah satu kunci sukses tidaknya bisnis https://www.newchinabuffet.net/ restoran, maka mau tidak mau Anda sebagai pemilik restoran perlu memberi perhatian khusus ketika hendak merekrut juru masak / koki.

Berikut beberapa kriteria juru masak yang sebaiknya jadi karyawan di restoran Anda:

Berpengalaman

Saat memilih juru masak untuk restoran, pilihlah yang memiliki pengalaman relevan dan berlatar belakang kuliner atau tata boga.

Lebih bagus lagi kalau pernah bekerja di restoran atau di industri kuliner lainnya.

Ketika membaca pengalaman kerja koki, coba perhatikan jangka waktu ia bekerja di tempat kerja sebelumnya.

Jika jangka waktunya pendek-pendek, misalnya di setiap tempat hanya bekerja kurang dari satu tahun, sebaiknya hindari. Ini cara terbaik agar jangan sampai mendapatkan juru masak kutu loncat (juru masak yang sering tak betah bekerja lama di satu tempat).

Memiliki Karakter & Attitude yang Baik

Karakter dan attitude menjadi hal berikutnya yang harus dimiliki karyawan. Maka ketika merekrut seorang juru masak untuk bisnis restoran, perhatikan bagaimana etos kerjanya.

Bisa tidak ia bekerja dengan profesional dan jujur? Apakah bisa bekerja sama dalam tim? Apakah ia mau menerima masukan atau kritik dari orang lain, terutama pelanggan?

Oh ya, pastikan juga juru masak harus punya kreativitas yang tinggi untuk berinovasi dalam mengolah berbagai menu masakan.

Jenis Menu Makanan Jepang Terbaik di Dunia

Jepang identik dengan menu makanan mentah yang sangat digemari oleh penduduk asli negara tersebut dan dianggap lebih sehat. Itulah sebabnya, banyak masyarakat dari negara lain yang kemudian ikut menyukai makanan Jepang.

Akan tetapi, jenis masakan Jepang sejatinya tak hanya makanan serba mentah saja. Ada juga beberapa jenis masakan Jepang yang dimasak terlebih dahulu sebelum disajikan.

Di Indonesia, memang masih sedikit orang yang suka makan makanan Jepang yang mentah, tetapi ada pula yang menyukainya, misalnya jenis makanan yang dimasak setengah matang atau tidak well-cooked.

Umumnya, jenis masakan dari Jepang memiliki rasa yang tak terlalu kuat, namun unik dan sangat menyehatkan sehingga wajar jika restoran jepang merupakan salah satu restoran yang ramai pengunjung.

Leave a Comment