seojiwo July 5, 2024 0 Comments

Cake Marmer Halus dan Berminyak, Camilan Sedap yang Gampang Dibikin

Cake Marmer Halus dan Berminyak, Camilan Sedap yang Gampang Dibikin

ialah tipe kue yang populer dan memiliki performa yang menarik. Kue ini terbagi dalam 2 adonan yang berbeda, yakni adonan cokelat dan adonan vanilla. Saat dipanggang, kedua adonan ini akan membuat pola yang elok seperti marmer. Tapi, tidak semuanya cake marmer memiliki susunan yang lembut dan berminyak. Karenanya, dalam artikel ini kami akan membagikan resep-resep cake marmer lembut dan berminyak.

Salah satunya resep cake marmer yang sangat enak adalah resep cake marmer kukus. Mekanisme pengukusan ini membuat cake marmer menjadi sangat lembut dan berminyak. Selain itu, penggunaan mentega yang banyak memberikan susunan yang enak pada cake ini. Selain itu, resep cake marmer lembut dan berminyak juga bisa dibuat menggunakan minyak sayur. Pada resep ini, mentega akan ditukar minyak sayur yang akan memberikan kelembutan pada susunan kue. Minyak sayur membuat cake marmer ini tetap enak dan berminyak, sampai sangat cocok untuk dicicip sebagai cemilan yang enak.

Selain itu, tambahan bahan seperti susu kental manis atau tepung maizena dapat memberikan kelembutan dan keberseratan datangi pada cake marmer. Kombinasi sejumlah bahan ini akan membuat cake marmer menjadi enak dan berminyak di setiap gigitannya. Karena itu, jika Anda ingin membuat kue cemilan yang mudah dibuat dan nikmat, coba resep-resep cake marmer lembut dan berminyak ini adalah pilihan yang tepat.

Untuk panduan secara lengkap, berikut telah Liputan6.com mengumpulkan dari berbagai sumber barisan resep-resep cake marmer lembut dan berminyak, pada Kamis (30/5).

Resep Cake Marmer Lembut dan Berminyak Kuno
Resep Cake Marmer Lembut dan Berminyak Kuno ialah resep kue yang telah menjadi favourite di Indonesia. Kue ini memiliki https://kampungkuesby.com/ susunan lembut dan rasa yang kaya, membuat sempurna supaya disajikan pada berbagai acara atau sebagai camilan setiap hari.

1. Kocok mentega dan gula pasir sampai lembut dan kental.

2. Saran telur, satu per satu, sekaligus terus dikocok sampai rata.

3. Campurkan tepung terigu, baking powder, dan susu bubuk secara terpisah di lokasi yang berbeda.

4. Tambah gabungan tepung terigu dengan bertahap ke adonan telur dan mentega sekaligus terus diaduk-aduk sampai rata.

5. Campurkan air hangat ke adonan dan aduk sampai bersatu sempurna.

6. Ambil 1/2 adonan dan tambah cokelat bubuk dan air masak ke dalamnya.

7. Panaskan oven pada suhu 180 derajat Celsius.

8. Tuang adonan polos ke dalam loyang yang telah dipoles mentega dan dikasih tepung terigu.

9. Tuang adonan cokelat di atasnya dan gunakan sumpit atau garpu untuk membuat pola marmer.

10. Panggang cake dalam oven sepanjang 40-45 menit atau hingga matang.

Begitu resep Cake Marmer Lembut dan Berminyak Kuno yang dapat Anda coba di rumah. Selamat mengaplikasikan!

Leave a Comment