seojiwo June 25, 2024 0 Comments

Tips Menentukan Layout Restoran atau Kafe yang Baik

Tips Menentukan Layout Restoran atau Kafe yang Baik

Apa saat ini kamu merencanakan meniti usaha restaurant atau kafe? Saat sebelum menjalankannya, kamu harus kenali seputar lay-out untuk tempat usahamu kelak.

Sudah pernahkah kamu berkunjung restaurant atau cafe populer? Ya, disitu kamu akan temukan kekhasan dekor yang tidak sama dengan cafe yang lain. Dapat dari dekornya yang simpel tetapi sangat pas untuk keluarga, mejanya yang menghadap ke alam, sampai faktor lay-out yang lain. Harus dipahami, lay-out restaurant rupanya memiliki peran untuk memberikan pengalaman untuk pelanggan. Sampai pada akhirnya pelanggan merasa senang dan kamu dapat tingkatkan pemasaran.

Berikut kami sisi panduan tentukan lay-out restaurant atau cafe, baca baik ya!

Samakan dengan kemampuan dan sasaran pemasaran
Sesudah ketahui siapa sasaran segmenmu, kamu dapat meneruskan dengan tentukan lokasi restaurant, ide, menu, dan sasaran pemasaran setiap harinya.

Ada banyak ketentuan berkaitan kemampuan dan sasaran yang perlu visit here diputuskan untuk kenyamanan pelanggan. Nanti, kamu dapat putuskan berapakah luas per mtr. persegi yang ingin didistribusikan per pelanggan. Tidak cuma luas kursi dan meja saja, tapi juga ruangan operasional lain, sebagaimana untuk tempat dengan mesin kasir, lobi, kamar mandi, wastafel, sampai ruangan beribadah.

Buat jarak aman, dimulai dari perputaran dan jarak antara tempat
Sebagai informasi, perputaran di sini ialah arus tiba, pergi, sampai ruangan gerak pelanggan. Pastikan pelanggan dan pelayan tidak bertubrukan karena lorong terlampau sempit. Bikinlah jarak aman. Janganlah sampai pelangganmu tidak merasakan sesak dan malas untuk balik lagi.

Buat dekor sama sesuai topik restaurantmu
Ada berbagai hal yang penting diperhitungkan di sini. Sesudah ketahui siapa segmenmu, pilih topik yang unik. Seterusnya, kamu dapat tentukan dekornya akan seperti apakah. Makin unik tempatmu, akan memberikan pengalaman sendiri pada pelanggan. Disamping itu, berilah penerangan yang cukup.

Bila memungkinkannya, berilah jendela atau dinding yang dapat terkena dengan cahaya matahari langsung. Tetapi bila tidak, kamu dapat manfaatkan sinar lampu dengan menempatkan meja sesuai arah sinar lampu supaya tidak banyak bayang-bayang.

Tentukan ide indoor atau outdoor
Saat ini banyak kita temui coffeeshop yang membuat ide outdoor. Lebih-lebih lagi bila lokasinya dekat sama alam, hingga pelanggan makin merasa nyaman untuk lama-lama. Khususnya untuk pelanggan yang menyukai merokok, karena larangan untuk merokok di indoor.

Ide indoor atau outdoor juga penting diingat. Cafe atau restaurant indoor umumnya harus memerhatikan dekor tambahan. Argumennya, karena lokasinya di dalam ruang hingga pusat konsentrasi pelanggan akan tertuju dalam beberapa spot saja. Dan cafe atau restaurant outdoor harus memerhatikan lay-out lokasi khususnya saat musim penghujan.

Tersebut sejumlah panduan tentukan lay-out restaurant atau cafe. Waktunya tetapkan lay-out yang pas untuk usahamu! Sebagai informasi tambahan, bukan hanya lay-out yang tentukan kenaikan pemasaran usahamu. Keringanan waktu berbisnis jadi faktor yang wajib jadi perhatian. Janganlah sampai, lokasinya nyaman tetapi pelanggan merasa kurang senang karena pelayanan dan transaksi bisnis yang serba lama. Oleh karena itu, kamu perlu program kasir POST. untuk mempermudah aktivitas usaha.

Leave a Comment