seojiwo June 16, 2024 0 Comments

KJRI Perth berikan animo untuk siswa Bahasa Indonesia di Australia

KJRI Perth berikan animo untuk siswa Bahasa Indonesia di Australia

Situasi malam penghargaan dan animo untuk beberapa pelajar di beberapa sekolah Bahasa Indonesia di Australia Barat. ANTARA/HO-KJRI Perth.
Jakarta (ANTARA) – KJRI Perth mengadakan lagi malam penghargaan dan animo untuk beberapa pelajar yang memiliki nilai paling tinggi untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia di beberapa sekolah Bahasa Indonesia di Australia Barat.

“Terima kasih atas semua usaha keras dan usaha beberapa siswa semua untuk selalu belajar dan tingkatkan pengetahuan akan bahasa dan budaya Indonesia”, kata Konsul Jenderal RI Perth Listiana Operananta waktu memulai malam penghargaan seperti d ikutip dalam info resmi di Jakarta, Jumat.

Sekolah yang datang di kesempatan itu cukup berbagai ragam dan asal dari berbagai daerah, termasuk Dongara di utara (800 KM dari kota Perth) sampai Kojonup di Selatan (700 KM dari kota Perth).

Saat malam penghargaan tahun ini, jumlah yang menerima bertambah 2x lipat dibanding penghargaan yang masih sama pada 2023. Penghargaan diberikan ke beberapa siswa di kelas 7, 9, dan 11. Selainnya ipmboyolali.com penghargaan berbentuk sertifikat dari KJRI Perth, siswa terima voucer buku dari partner kerja KJRI Perth.

Karena ada penghargaan itu diharap minat beberapa siswa Australia Barat untuk selalu pelajari bahasa Indonesia akan makin bertambah. Untuk siswa Australia Barat, Bahasa Indonesia adalah salah satunya bahasa asing yang wajib dipelajarai di sekolah dasar, tetapi jadi opsi pada sekolah kelanjutan.

Sebagai wakil Pemerintahan Australia Barat, Parliamentary Secretary to the Minister of Education Western Australia, Yaz Muabarakai MLA, sampaikan animo ke beberapa siswa, kepala sekolah, guru bahasa Indonesia dan orangtua siswa.

Yaz Mubarakai memandang Bahasa Indonesia penting didalami untuk buka kesempatan masa datang dan merajut rekanan yang lebih bagus dengan tetangga dekat Australia, yakni Indonesia.

Sebagai penutup, Magenta Marshall MLA, salah satunya anggota parlemen Australia Barat ikut sampaikan kisah hidupnya belajar bahasa Indonesia. Marshall membagi kisah hidupnya sebagai pelajar transisi siswa ke Yogyakarta yang mengganti hidupnya dan menjadikan makin dekat sama Indonesia.

Di akhir malam penghargaan, beberapa siswa yang datang diberi peluang untuk sampaikan kesan-pesan dalam Bahasa Indonesia.

“Bahasa Indonesia memiliki susunan yang rasional yang membuat gampang dan memikat buat didalami”, tutur Samuel salah satunya siswa yang datang.

Malam penghargaan didatangi oleh perwakilan dari kampus, yakni Curtin University, Instansi think tank di Perth, Perth USAsia Center, dan organisasi Bahasa Indonesia seperti Balai Bahasa Indonesia Perth, dan Westralia Indonesian Language Teachers Association.

Leave a Comment